ad.fly

Selasa, 10 Juni 2014

cwm aplikasi back up galaxy young

cwm adalah singkatan dari clock work mod klo gk salah(hehehe).

aplikasi ini berfungsi sebagai alat untuk memback up file system yang ada pada hp android termasuk samsung galaxy young.

aplikasi ini juga bisa disebut dengan aplikasi dewa karena biasanyakan klo agan agan ngalamin bootlop pada hh nya bingungkan mau gimana.nah ini dia aplikasi penolong buat agan2 semua.
klo ane jelasin nih aplikasi secara detail hooaamm ane udah ngantuk nih gan jadi besok aja ane edit lagi nih postingan.hehe.eh jadi ngelantur lagi nih ceritanya.panjang soalnya gan klo ane jelasin lagian juga banyak yang gak baca juga kan klo kebanyakan bacot.

langsung comot dan sedot aja nih aplikasi CWM.ZIP


cara pakai :
1.hh udah diroot klo blum root nih aplikasinya UPDATE.ZIP

2.gak diroot juga gpp nih aplikasikan cuma buat back up tapi ane gak tanggung jawab klo terjadi sesuatu alnya ane sendiri blum coba.

3.minimal free memory eksternal 500 mb klo kurang takutnya gagal atau bootlop ntar pada saat restore.

4.letakan file cwm yang udah didownload tadi di luar folder/di home folder alias gak didalam folder manapun

5.matikan hh nya sampai benar2 mati klo ragu tu hh belum benar2 mati ambil palu terus ketok aja tu haha 5 kali tanpa ampun dijamin pasti mati.wkwkwkwk.emang anjing maen pukul aja mpe mati klo kita digigit.

6.hidupin lagi hh agan dengan cara pencet tombol home+power+volume up secara bersamaan.

7.setelah masuk recovery mode pilih file cwm yang udah didownload  tadi.

8.pilih back up and restore

9.pilih back up / yes tunggu prosesnya hingga complete sekitar 10 menitan paling lama.setelah komplit pilih reboot system now.

10.setelah hh agan hidup lagi coba cek di dalam file sd card cari yang namanya clockworkmod dan lihat perincian memorynya jika sekitaran 400 ato 500 mb berarti hh agan sukses di back up.

11.selamat oprek oprek hh sepuas2nya tanpa takut bootlop lagi.


sedikit tambahan jika terjadi bootlop pada hh agan diwaktu oprek2 system,masuk recovery mode/apply zip from sd card/cwm/back up and restore/restore/yes/10 mnitan/complete dan reboot system now.


sekian dari ane  terima kasih agan agan telah berkunjung ke blog sederhana ini.

yuk gabung dan join dicari pitih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar